oleh

Win Rizal : Keberhasilan Sensus Penduduk 2020, Sangat Ditentukan Partisipasi Aktif Setiap Penduduk

Foto : BPS Sulbar saat menggelar Work Shop Wartawan di hotel D’maleo mamuju

 

 

 

 

MAMUJU – Mbs77Sulbar.Com

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Barat menggelar Work Shop Wartawan Dengan mengangkat tema “Memahami indikator statistik Provinsi sulbar tahun 2019”, yang dikaksanakan di Hotel D’Maleo Jalan Yos Sudarso Mamuju, Senin 9 Desember 2019 .Dalam acara ini di hadiri dan dipimpin langsung oleh kepala BPS Sulbar Ir.Win Rizal. ME Ketua Panitia Prayitno dan Kabid sebagai narasumber¬† serta 35 Media yang hadir baik cetak maupun elektronik

Dalam sambutannya Win Rizal mengatakan Kegiatan workshop ini merupakan salah satu upaya kita semua dalam menyeragamkan pandangan dan pemahaman dalam menginterpretasikan indikator statistik ,Kehadiran dan partisipasi aktif saudara sekalian memiliki arti yang sangat penting terutama dalam memahami setiap indikator statistik.” Ungkapnya .

lanjut ia katakan bahwa berharap, pengetahuan dan pengalaman yang didapatkan dari kegiatan ini dapat diterapkan dalam setiap pembuatan berita. Materi yang disampaikan pembicara harus dapat dipahami dengan baik oleh setiap peserta sehingga dalam setiap pemberitaan data BPS dapat tersampaikan dengan benar.

Keberhasilan Sensus Penduduk 2020 sangat ditentukan oleh partisipasi aktif setiap penduduk. Untuk itu, peran wartawan juga kami harapkan dapat membantu kami dalam mencatat Indonesia dengan menyebarluaskan informasi Sensus Penduduk 2020 kepada masyarakat luas melalui berita dan liputan di media cetak, online dan elektronik tempat wartawan bekerja . ” Terang Win Rizal

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Para Tiga Narasumber dari Kabid BPS untuk pehaman beberapa indikator Statistik dan lanjut dengan sesi tanya jawab kepada wartawan . 

Betapa pentingnya data, pidato Kenegaraan Presiden RI Tanggal 16 Agustus 2019 . Mengatakan bahwa data adalah jenis kekayaan baru Bangsa kita. Kini data lebih berharga dari minyak. Oleh karena itu, kedaulatan data harus diwujudkan. Hak warga Negara atas data pribadi harus dilindungi. Regulasinya harus segera disiapkan, tidak boleh ada kompromi .  (77)

Editor : Iman 77

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *