oleh

Tim Penilai Lomba Binter Kunjungi Kodim 1425/Jeneponto

-Hukum, Sosial-182 views

Foto : Tim Penilai Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat Komando Distrik Militer (Kodim) dari Pusat Teritorial Angkatan Darad (Pusterad)

 

Jeneponto – Mbs77sulbar.com

Tim Penilai Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat Komando Distrik Militer (Kodim) dari Pusat Teritorial Angkatan Darad (Pusterad), Kamis (16/05), mengunjungi Kodim 1425/Jeneponto Korem 141/Toddopuli.Kedatangan tim penilai yang diketuai Kolonel Arm Dedi Nurhadiman beserta dua perwira menengah (Pamen), disambut dengan tari Paduppa dan Angngaru, merupakan tarian khas daerah Sulawesi Selatan dalam menyambut tamu kehormatan.

Kolonel Arh Dedi Nurhadiman sebagai ketua tim penilai menjelaskan, tujuan dilaksanakan kegiatan itu untuk menilai sejauh mana pelaksanaan Binter yang dilakukan Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) khususnya di Kodim 1425/Jeneponto.

“Bagaimana implemantasi di lapangan terhadap program yang sudah dilaksanakan Kodim, dari situ akan kita nilai sampai sejauh mana persentasi yang dilakukannya selama bertugas,” jelasnya.

Kegiatan itu juga untuk menciptakan suatu kebersamaan bersama rakyat, melalui program-program yang dilaksanakan bekerja sama dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat di wilayahnya, sehingga nanti dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dari situ kita bisa nilai bagaimana jalinan kerja sama dengan Forkopimda stakeholder lainyya serta tokoh-tokoh masyarakat yang ada di wilayahnya,” ujar Kolonel Dedi.

Setelah melaksanakan acara tatap muka dengan para prajurit, anggota Persit dan undangan di Aula Makodim, yang dilanjutkan menerima paparan Satuan oleh Kasdim 1425/Jeneponto dan pemeriksaan produk Progja oleh anggota tim penilai di ruang data Makodim.

Tim Pusterad yang juga didampingi Aster Kasdam Kolonel Arm Hari Wibowo, melakukan kunjungan kerja ke Bupati dan Kajari Jeneponto, serta melakukan pertemuan dengan para tokoh agama, adat, masyarakat dan pemuda di ruang tamu Dandim 1425/Jeneponto. **

Editor : Iman 77

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *