oleh

Sosialisasi Cegah Konflik Sosial Digelar di Korem 142/Tatag

Sosialisasi cegah konflik sosial digelar di Korem 142/Tatag

.

MAMUJU – Mbs77Sulbar.Com Sosialisasi Binkom Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan ( AGHT ) cegah konflik sosial, dengan mengusung tema ” Peran seluruh komponen masyarakat dalam mencegah konflik sosial ” hari ini dilaksanakan di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag. Selasa ( 12/10/21 )

Kegiatan yang dihadiri oleh Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf. Yusup Sampetoding Kolonel Kav. Josafath Kepala Tim II Binkom AGHT Mabesad,
Kolonel Arm Robby M. Taufik, S.Pd., M.Pd Kasi Intel Kasrem 142/Tatag, Suardi Mappabeang Sekertaris Badan Kesbangpol Sulbar, para Pasi Intel Kodim jajaran Korem 142/Tatag bersama masyarakat.

Danrem 142/Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf. Yusup Sampetoding mengatakan, kegiatan Binkom AGHT bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Prajurit Korem 142/Tatag beserta jajarannya dengan seluruh komponen masyarakat guna mencegah dan menangkal terjadinya konflik sosial ditengah – tengah masyarakat.

Selain itu Danrem mengajak kepada seluruh elemen masyarakat tentang perlunya mengatasi Ancaman, Gangguang, Hambatan dan Tantangan yang kapan saja dapat muncul, dan diharapkan masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh tipu daya maupun propaganda yang dilakukan oleh kelompok – kelompok tertentu yang bertujuan untuk membangkitkan permusuhan ditengah – tengah masyarakat.

Ditempat yang sama Asisten Intelijen Kasad Mayjen TNI Suko Pranoto mengatakan, sejak proklamasi kemerdekaan tanggal 17 Agustus 1945 hingga sekarang, keberlangsungan penyelenggaraan Pembangunan Nasional tidak pernah bebas dari ancaman keamanan. Berbagai gejolak yang membahayakan keamanan nasional, mulai dari pemberontakan, separatisme, terorisme, kerusuhan hingga terjadi konflik sosial menjadi pengalaman buruk yang mengakibatkan hilangnya rasa aman.

Dikatakan, saat ini seluruh dunia termasuk Indonesia sedang menghadapi pandemi covid 19 yang berdampak secara sistematik dan multidimensional terhadap seluruh aspek kehidupan.

” Kegiatan Binkom cegah konflik sosial di Wilayah Korem 142/Tatag merupakan salah satu upaya preventif melalui metode ceramah dan tanya jawab ” tandas Mayjen TNI Suko Pranoto dalam amanat tertulisnya..

Editor : Iman 77

Sumber : Penrem 142 Tatag

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *