oleh

Sambut Hari Kemerdekaan Bhabinkamtibmas Mamunyu Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

Nampak  Bhabinkamtibmas Mamunyu Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

MAMUJU – Mbs77Sulbar.Com – Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 77, jajaran Polresta Mamuju Polsek Mamuju melalui Bhabinkamtibmas Mamunyu Bripka Nasyaruddin mengajak warga masyarakat tepatnya di lingkungan Tamassappi agar mengibarkan bendera merah putih, Jumat (05/08/2022).

Seperti diketahui bahwa Bripka Nasyaruddin melakukan himbauan langsung ke warga karena melihat minimnya kesadaran masyarakat sekarang mengibarkan bendera di saat menyambut hari kemerdekaan. Melihat keprihatinan itu, Bhabinkamtibmas pun mencoba mengingatkan warga untuk memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing.

Dalam pelaksanaannya, bhabinkamtibmas Mamunyu menggunakan sepeda motor dinas dan alat pengeras suara. Dengan berkeliling di sejumlah kampung wilayah binaannya.

“Selamat siang kepada warga Lingkungan Tamassapi kelurahan Mamunyu, Bertepatan dengan memperingati Hari Kemerdekan Republik Indonesia, maka di himbau kepada warga untuk mengibarkan bendera merah putih terhitung tanggal 1 hingga 31 agustus 2022. Ini dalam rangka memperingati Hari kemerdekan Republik Indonesia. Mari bersama – sama menghargai perjuangan para pahlawan kita yang sudah mengorbankan darah dan nyawanya,” teriak Bripka Nasyaruddin dari sepeda motor dinasnya.

Tak hanya berkeliling, Bhabinkamtibmas juga door to door ke rumah-rumah warga. Melaksanakan hImbauan tersebut sehingga disambut warga dengan baik. Warga merasa bersyukur telah diingatkan untuk mengibarkan bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Rebplik Indonesia.

Akp Nurdin, S.E selaku Kapolsek Urban Mamuju mengatakan bahwa benar personelnya melakukan himbauan dan mengajak warga masyarakat kibarkan bendera merah putih, ini merupakan waktu yang tepat untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi Nusa dan Bangsa.

“Saya juga akan mengajak kepada seluruh instansi yang ada di Kecamatan Mamuju, Simboro dan Bala Balakang besama-sama menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-77 ini dengan meriah,” tutur Kapolsek. (*)

Editor : Iman 77

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *