oleh

Saksi Paslon 02, Temukan Sejumlah Pelanggaran Pilkada Mamuju 2020

Foto : Saksi 02 Kecamatan Mamuju.

.

MAMUJU – Mbs77Sulbar.Com – Mulai dari proses pertama Perhitungan Pleno kecamatan Mamuju yang saya alami terkait Paslon 01 itu, tidak adanya ke transparanan oleh penyelenggara PPK, kata Hartono pada media di kantor KPU kabupaten Mamuju. Minggu, 13/12/2020 .

Kami sebagai saksi Pihak Nomor urut 02 untuk minta diperlihatkan data pemilih dan data pemilih KTP elctronik namun pihak PPK tidak memberikan kami, jadi saya selaku saksi Paslon 02 dengan adanya ketidak transparan penyelenggara ini maka saya anggap itu cacat Hukum se – Kecamatan Mamuju. “Jelas Hartono pada media .

Hal senada juga di sampaikan oleh Muh. Ashar saksi 02 dari kecamatan simboro, bahwa Selesai pemilihan baru malamnya pergi di cari data di rumah pemilih berdasarkan data yang diterima oleh Panwas di TPS (tempat pemungutan suara) jadi bukan di foto ditempat di TPS, setelah malam dan itu dilakukan di rumahnya. “Ungkapnya .

Lebih lanjut Ashar, Jadi Panwas yang punya Inesiatif untuk mencari semua itu, kemudian kotak juga yang baru dibuka tadi itu ada daftar pemilih elotronik tapi kosong.

sementara keterangan Panwas dan Ketua KPPS mereka akui ada, sementara di dalam tadi di ruang Rekapitulasi tiba tiba kosong. dan menurut kami ini adalah pelanggaran besar, dan terancam dipidanakan..” Tegasnya . 77

Editor : Iman 77

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *