oleh

Personil Kodim 1418/Mamuju, Bagi Takjil Kepengguna Jalan

Personil Kodim 1418/Mamuju saat membagi Takjil ke pengguna jalan

.

MAMUJU – Mbs77Sulbar.Com Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Sama halnya yang di lakukan Anggota TNI dari personil Kodim 1418/Mamuju membagi-bagikan takjil (penganan berbuka puasa) kepada setiap pengguna jalan, yang sedang melintas  di Jalan Yos Sudarso pantai Manakarra Mamuju. Sabtu sore 11/04/2021 .

Menjelang waktu berbuka, puasa nampak sejumlah anggota TNI dari Kodim 1418/Mamuju langsung menghampiri para pengguna jalan yang sedang melintas maupun yang Ngabuburit, Mereka membagikan takjil kepada pengguna jalan yang mungkin terlambat tiba di rumah.

Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf Tri Aji Sartono, menjelaskan, bahwa pembagian Takjil gratis ini dilakukan ketika menjelang waktu berbuka puasa.Tujuannya supaya para pengendara itu dapat berbuka puasa tepat waktu.

Dikatakan Kolonel Tri Aji, kegiatan pembagian takjil ini berlangsung sehingga ini setiap pengguna jalan bisa menikmati takjil tersebut.

” hari ini para Remaja Kodinmm 1418/Mamuju membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di sekiaran Pantai Manakarra, mungkin ada pengguna jalan terlambat tiba dirumah, sehingga bisa berbuka puasa dulu,” Kata Dandim 1418/Mamuju.

Menurutnya, berbagi takjil dengan masyarakat pengguna jalan sangat berkesan, selain mendapat pahala karena membantu pengguna jalan tersebut agar tidak terlambat berbuka puasa. Kegiatan itu juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat.(lis/)

Editor : Iman 77

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *