oleh

Permantap Kemanpuan Personilnya, Kapolres Mamuju Ajarkan Tehnik Penggunaan Senpi HS

Foto : Suasana Saat Kapolres Mamuju Ajarkan Tehnik Penggunaan Senpi HS.

 

 

MAMUJU – Mbs77Sulbar.Com

Dalam rangka meningkatkan kemampuan personilnya khususnya yang bertugas dilapangan seperti Unit Reserse dan Sabhara terkait penggunaan senpi HS, Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan kembali memberikan pelatihan khusus.Di lapangan tembak Jendral M. Yusuf kodim 1418 Mamuju, nampak Kapolres memberikan tata cara yang efektif penggunaan senpi HS kepada seluruh personilnya.

Kemampuan menembak Kapolres sudah tak diragukan lagi, sebelum menduduki jabatannya sebagai Kapolres AKBP Rivai Arvan merupakan pasukan khusus di Reserse Mabes Polri.

Bahkan segala bentuk senjata hampir dikuasainya sebagai salah satu penembak terbaik di lingkungan kepolisian.

Hal ini disampikan langsung oleh Paur Humas Bripka Hasbi Zazg saat dikonfirmasi oleh Bid Humas Polda Sulbar, Kamis (13/6/19).

Dalam kegiatan pelatihan menembak kali ini, Kapolres Mamuju sengaja fokus pada pasukan elit Polres Mamuju yaitu Team Phyton. Pasalnya tugas yang dilakukan setiap hari sangatlah beresiko jadi kemampuannya juga harus betul-betul memadai sehingga tugas yang dilakukan tetap maksimal.

Penjelasan dan praktek latihan yang diberikan Kapolres Mamuju membuat personil semakin paham dengan penggunaan senpi jenis HS.

Harapannya, melalui kegiatan ini kemampuan seluruh personil akan lebih meningkat. Disamping itu, pihaknya juga mengatakan bahwa senpi itu digunakan sebagai perlindungan diri dari ancaman namun bukan digunakan sebagai alat menakut-nakuti, jadi pemikiran ini terus ditanamkan kepada seluruh personil, Kata Paur Humas.

Sementara itu, Kapolres Mamuju sendiri mengatakan kemampuan menembak harus dikuasai personil apalagi yang bersentuhan langsung dengan kejahatan karena resikonya berat.

Hanya saja, senpi harus digunakan sebijak mungkin betul-betul untuk penunjang tugas dalam melumpuhkan para pelaku kejahatan yang berpotensi mengancam keselamatan petugas maupun masyarakat pada umumnya, Katanya. **

Editor : Iman 77

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *