oleh

Majukan Pendidikan di Sulbar, Ratih Megasari Singkarru Serahkan Secara Simbolis PIP Kepada Wali Murid

-Daerah, Mamuju, Sosial-215 views

Gambar

MAMUJU – Mbs77Sulbar.Com –  Bantuan  PIP dari Kemendikbud RI ini sudah Tiga tahun lebih berjalan di Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) dengan jumlah 200 Ribu penerima.

Hal tersebut disampaikan Ratih Megasari Singkarru, Anggota DPR RI usai menyerahkan secara simbolis kepada penerima program Indonesia Pintar ( PIP ) kepada wali murid SD Inpres Karema Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) .Kamis, 4/8/2022.

Ini salah satu bentuk terhadap Peduli kemajuan pendidikan di Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) patut di acungi jempol Anggota DPR RI asal Polman ini .

Kepada Media Ratih Jelaskan bahwa bantuan PIP dari Kemndikbud RI ini sudah Tiga tahun lebih berjalan di Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) dengan jumlah 200 Ribu penerima.

”Alhamdulillah kita berkesempatan untuk memberikan bantuan PIP secara simbolis dari Kemendikbud RI. Untuk Sulbar, jelang Tiga tahun sudah berjalan dengan penerima 200 Ribu, ” kata Ratih.

Kata anggota Komisi X DPR RI, sekolah penerima bantuan PIP ini adalah hasil seleksi permohonan oleh pihak sekolah.

“Tujuan dari pada bantuan tersebut untuk memberikan akses terhadap anak-anak sekolah agar tetap melanjutkan pendidikan tanpa harus terkendala biaya.” Ujarnya .

” Jadi tujuan memberikan bantuan PIP ini, untuk tetap memberikan akses terhadap anak-anak kita bahwa mereka tetap bisa melanjutkan pendidikan tanpa harus terkendala biaya,itu sebenarnya,” Bebernya .

Fraksi Nasdem itu berharap, dengan adanya program PIP ini, anak-anak bisa terbantukan tetap melanjutkan pendidikan mulai tingkat SD, SMP dan SMA hingga perguruan tinggi.

Bagi anak – anak kita yang ingin ke perguruan tinggi, kami tetap memberikan akses untuk membantunya, jika ada anak nya bapak yang kuliah silahkan hubungi kami, “ Ajak Ratih . (Aji)

Editor : Iman 77

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *