oleh

Kemeriahan Festival Dirgantara Bumi Lasinrang 2022, Dari Demo Aerosport Hingga Fly Pass Pesawat Tempur

Nampak Kemeriahan Festival Dirgantara Bumi LasinrangĀ 

PINRANG – Mbs77Sulbar.Com Pada gelaran Festival Dirgantara Bumi Lasinrang, tampak kemeriahan dan keseruan yang ada di lapangan terbang Malimpung, Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsesl) Kamis, 21/7/2022 .

Masyarakat sekitar sangat antusias menyaksikan berbagai demo aerosport yang ditampilkan seperti aeromodelling combat dan remote, drone race, paramotor dan microlight yang berputar-putar menghiasi langit Malimpung hingga aksi terjun payung yang diterbangkan menggunakan pesawat C-130 Hercules Skadron Udara 33.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan pula peresmian Aerosport Center Sulawesi Selatan melalui penandatanganan prasasti oleh Kapuspotdirgaau Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.B.A., M.Si (Han) didampingi Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos dan Kaskoopsud II Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB.

Dalam sambutannya, Kapuspotdirgaau menyampaikan bahwa kegiatan kedirgantaraan merupakan hal yang menarik dan menjadi salah satu tolak ukur masa depan serta kemajuan bagi bangsa.

“FASI dibawah pembinaan TNI AU, mengelola berbagai macam kegiatan olahraga dirgantara. Dan bila melihat potensi yang ada, selaku Sekjen FASI menjadikan Kabupaten Pinrang sebagai salah satu lokasi Aerosport Center di Sulawesi Selatan,” kata Kapuspotdirgaau.

Sementara itu, Bupati Pinrang bapak H.Andi Irwan Hamid, S.Sos menyampaikan apresiasinya dengan diresmikannya Aerosport Center di Kabupaten Pinrang.

“Saya kira ini kegiatan yang cukup bagus sekali dan bermanfaat sekali apalagi Pinrang ditunjuk sebagai Aerosport Center. Luar biasa, mudah-mudahan ini bisa dilakukan terus-menerus,” ungkap Bupati Pinrang.

Kemudian pada puncaknya, masyarakat Kabupaten Pinrang yang hadir di lapangan terbang Malimpung disuguhkan aksi memukau lainnya yaitu Fly Pass 2 pesawat tempur Sukhoi SU-27/30 dari Skadron Udara 11 yang semakin menambah kemeriahan Festival Dirgantara Bumi Lasinrang 2022. (*)

Editor : Iman 77

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *