oleh

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa Tutup Pendidikan Reguler LIX Seskoad TA 2020 secara Virtual..

Foto : Saat Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa Tutup Pendidikan Reguler LIX Seskoad TA 2020 secara Virtual..

.

JAKARTA – Mbs77Sulbar.Com – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa secara resmi menutup Pendidikan Reguler (Dikreg) LIX Seskoad TA 2020 secara virtual dari ruang Puskodal, Mabesad, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Dikreg Angkatan LIX Seskoad diikuti 451 orang, terdiri dari 441 orang TNI AD, 2 orang di antaranya adalah siswa dari TNI AL, 2 orang dari TNI AU, 4 orang dari Polri dan 2 orang siswa asing yang berasal dari Arab Saudi dan Srilangka. Sementara siswa paling senior adalah abituren Akmil tahun 1988 dan yang termuda lulusan Akmil tahun 2006.

Di hadapan 451 mantan Perwira Siswa (Pasis), Kasad didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa mengucapkan selamat atas keberhasilan para mantan Pasis dalam menyelesaikan pendidikan Dikreg Seskoad dan berpesan kepada semua mantan Pasis Dikreg LIX Seskoad agar mengutamakan keluarga, karena keluarga merupakan kekuatan utama dalam mendukung keberhasilan para mantan Pasis Dikreg LIX Seskoad dalam pelaksanaan tugas dan karier ke depan.

Kasad Jenderal Andika Perkasa menyempatkan diri untuk berdialog dengan para mantan Pasis, terutama Pasis paling senior yaitu Letkol Czi Muktar Edison Ambarita dan istri yang mendapatkan promosi jabatan Kolonel. Selain Letkol Ambarita, terdapat 10 orang Pasis lainnya yang juga mendapatkan promosi jabatan Kolonel.

Saat ditanya Kasad, Letkol Ambarita mengatakan bahwa dirinya sebelum mengikuti Seskoad merasa minder, namun sekarang dia merasa bangga karena diberi kesempatan bisa mengikuti Pendidikan Seskoad dan mendapatkan promosi jabatan Kolonel.

Rasa syukur dan bangga pun diungkapkan Istri dari Letkol Ambarita, karena di akhir purna tugas suaminya masih bersemangat untuk mengikuti Pendidikan Seskoad.

Pada kesempatan itu juga diumumkan beberapa penghargaan kepada Pasis yang berprestasi yaitu, Mayor Inf Imam Buchori, S.H., dan Mayor Waga Ariyaratnhe (Srilangka) yang mendapatkan medali dan piagam Virajati. Selain mendapatkan medali dan piagam Virajati, Mayor Inf Imam Buchori juga meraih medali dan piagam penghargaan Penulis Taskap terbaik, Penyusun Naskah Latihan terbaik dan Penulis Esai terbaik.

Hadir pada acara penutupan Dikreg Angkatan LIX Seskoad yang dilakukan secara virtual di antaranya, Aspers Kasad Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A beserta Istri, serta Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS, M.A., para undangan, pejabat teras Seskoad dan keluarga para mantan Pasis Dikreg Angkatan LIX Seskoad. (Dispenad).

Editor : Iman 77

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *