oleh

Itjen Kemenag RI,Tindak Lanjut Hasil Pengawasan di Kanwil Kemenag Sulbar

saat Itjen Kemenag RI,  Tindak Lanjut Hasil Pengawasan di Kanwil Kemenag Sulbar

.
MAMUJU – Mbs77Sulbar.Com –  Sebanyak empat auditor Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama RI melakukan tindak lanjut hasil pemeriksaan (TLHP) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, Senin 27 September 2021.

Kepala Subbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sulbar, H. M. Sahlan mengatakan, ketiga auditor melakukan tindak lanjut hasil pengawasan kegiatan dari tahun yang telah lewat maupun  yang sedang berlangsung,  kegiatan TLHP akan dilakukan selama lima hari.

Diungkapkan H. M. Sahlan, keempat auditor tersebut adalah Rofi Sari Dewi, Mohammad Fatkhur Rohman, Asma Ivadati dan Nova Prasetyo mereka memulai kegiatan TLHP tanggal 27 – 29 September 2021.

Sementara Ketua Tim Itjen, Rofi Sari Dewi berharap semua yang belum ditindaklajuti segera diselesaikan, “karena ada di PERMENPANRB tentang TLHP yang segera ditindaklanjuti, kalau ditunda maka akan tambah banyak temuannya, oleh karena itu kami turun bersama tim untuk menindaklanjuti ini”.

Lebih lanjut beliau menjelaskan, “kita diperiksa oleh internal melalui itjen, eksternal yaitu bpkp dan bpk, itu semua harus ditindaklajuti”.

“ kalau misalnya semua tindaklanjut sudah dilaksanakan dan tidak ada lagi temuan ( alias zero )  maka kanwil kemenag sulbar bisa mengajukan ZI dan RB ” Tutupnya di sela-sela pemeriksaan administrasi oleh semua satker kanwil kemenag Sulbar.

Disamping itu, secara terpisah disaat team humas menghubungi kakanwil kemebag Sulbar H. M. Muflih yang lagi bertugas dinas luar mengatakan,  ”  menghaturkan terima kasih kepada tim inspektorat yang telah datang memberikan pembinaan sekaligus menyempurnakan menyelesaikan TLHP.

“mungkin ada beberapa temuan administrasi yang harus dituntaskan dan ini semua dalam rangka menuju PMP ZI dan RB,” urai kakanwil dalam via telponnya.

Ia juga menjelaskan bahwa tindak lanjut hasil pemeriksaan dan pengawasan menjadi kebutuhan urgen dalam rangka penataan organisasi dan tatalaksana Kemenag menuju sistem reformasi birokrasi. “Kami harapkan kepada seluruh pejabat dan sarker di daerah untuk merespon dan men-support kehadiran tim itjen di sulbar, semoga Kanwil Kemenag Sulbar semakin bagus dan termasuk bisa menjadi salah satu provinsi yang PMP ZI dan RB-nya terbaik se-Indonesia,” tutup Muflih penuh harap. ( Ric/lan )

Editor : Iman 77

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *