oleh

Wujudkan Pemilu Damai dan Bermartabat, Organisasi Keagamaan Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Majene,Mbs77Sulbar.Com – Pada februari 2024 mendatang, bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi, yaitu Pemilu serentak pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan pemilihan umum legislatif (Pileg) untuk memilih anggota DPR, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024.

Mewujudkan pemilu yang damai dan bermartabat, Organisasi keagamaan terdiri dari MUI, Muhammadiyah dan NU melakukan Deklarasi Pemilu Damai 2024. (16/01/2024).

Kegiatan aksi damai tersebut berlangsung di Pusat Pertokoan Kab. Majene yang di sekretaris FKUB sekaligus Sekretaris MUI oleh Sdr. Drs.H.Hasri Hanafi M.Pd dengan jumlah sekitar 5 orang. Ada beberapa poin yang disampaikan dalam deklarasi damai tersebut, diantaranya:

– Mendukung dan membantu jajaran TNI Polri dalam menjaga keamanan serta mensukseskan gelaran Pemilu 2024 dengan aman dan damai.

– Menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

– Menolak segala bentuk upaya provokasi dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang menciderai pesta demokrasi.

– Bersama-sama menangkal berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat menganggu jalannya pemilu 2024.

– Mendukung KPU menyelenggarakan Pemilu yang LUBER dan JURDIL

– Mendukung BAWASLU melaksanakan tindak pidana PEMILU.

– Menjunjung tinggi Netralitas Penyelenggara Pemilu, ASN, TNI dan POLRI.

Dalam Penyampaiannya, Sdr. Drs.H.Hasri Hanafi M.Pd juga menyampaikan agar Bawaslu, KPU,TNI dan Polri harus Netral dalam Pemilu 2024 demi meningkatkan Indeks kepercayaan masyarakat.

“Kami Sebagai Mahasiswa akan mendukung dan mensukseskan Pemilu 2024 yang damai, bebas dari provokasi, intervensi, dan berita hoax” Jelas Sdr. Drs.H.Hasri Hanafi M.Pd. (*)

Iman 77

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *