oleh

Warga Pambuttungan Meninggal Kesetrum Listrik, Polsek Kalukku Gelar Olah TKP

Nampak saat Personil Polsek Kalukku di Rumah Korban

MAMUJU – Mbs77Sulbar.ComPersonilĀ Polsek Kalukku gelar olah TKPĀ  dan pemeriksaan luar tubuh korban RD, korban diketahui Kesetrum listrik di dusun pambuttungan kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi barat (Sulbar) Selasa.19/7/2022 .

Berdasarkan keterangan saksi bahwa Pada hari Selasa tanggal 19 Juli 2022 sekitar pukul 08.00 WITA Korban meminjam tangga kepada saksi Parlan yang juga sebagai tetangga korban

Lalu korban menggunakan tangga naik kerumah saudara yang bernama lel.RAMLI untuk mengambil tiang besi wifi diatas lantai atap rumah ,

Pada saat diatas lantai atap rumah sambil memegang besi tiang Vifi untuk dibawa turun namun pada saat berada di tangga besi tersebut bersentuhan dengan kabel JTM atau jaringan jaringan induk sehingga korban kesetrum listrik dan terjatuh ketanah

dengan dalam keadaan tak sadarkan diri kemudian sesaat setelah itu saksi bersama dengan keluarga korban membawa korban ke Puskesmas tanpa Padang (lombang-lombang)

Pihak Puskesmas melakukan pemeriksaan terhadap korban kemudian pihak puskesmas menyatakan bahwa korban dinyatakan meninggal dunia.

Dengan adanya kejadian tersebut pihak kepolisian Polsek Kalukku respon cepat mengambil Tindakan
dengan Melakukan olah TKP kesetrum listrik kabel JTM atau jaringan.

Melakulan dokumentasi terhadap jenazah korban kesetrum listrik.

Berkoordinasi dengan pihak puskesmas (dokter) tentang penyebab kematian korban (visum).

Berkoordinasi dengan pihak keluarga sehubungan dengan rencana dilakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut.

dari hasil koordinasi pihak Polsek Kalukku yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Kalukku IPTU JUTSON terhadap pihak keluarga korban ,

maka pihak keluarga berkesimpulan menerima dengan ikhlas kematian lelaki RUDINI alias DINI karena kelalaiyannya sendiri

dan pihak keluarga korbanpun tidak menginginkan dilakukan otopsi terhadap jenazah korban dan juga tidak menginginkan ada proses hukum terhadap kejadian tersebut.

Dan Membuat surat pernyataan penolakan otopsi dan proses penyelidikan terhadap kejadian tersebut yang di tanda tangani oleh orang tua dan istri korban (keluarga korban).

“Langkah dan tujuan kegiatan dilaksanakan Agar terciptanya situasi Kamtibmas di Wilayah yang aman dan kondusif.” Ujar orang nomor satu dijajaran Polsek Kalukku tersebut . (77)

Editor : Iman 77

Amr

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *