oleh

Tuntaskan ATS, Kadisdikbud Sulbar Sambangi Rektorat Universitas Sulawesi Barat

Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Mithar menyambangi Rektorat Universitas Sulawesi Barat

SULBAR,Mbs77Sulbar.Com – Sebagai upaya untuk memaksimalkan Penanganan Program Prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, berupa Program 4 + 1 (Kemiskinan Eksrem, Stunting, Anak Tidak Sekolah dan Perkawinan Anak Dini serta Inflasi), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Barat membangun Kerjasama dengan Universitas Sulawesi Barat.

Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Mithar menyambangi Rektorat Universitas Sulawesi Barat, Kamis 12 Oktober 2023 dan diterima langsung bapak Rektor, Prof. Dr. Muh. Abdi.

Menurut Mithar bahwa kunjungannya tersebut untuk membicarakan seputar bagaimana berkolaborasi menuntaskan masalah mendasar di Sulawesi Barat, khususnya masalah Anak Tidak Sekolah.

Selain itu Dikbud telah berupaya dengan memberdayakan semua potensi yang dimiliki seperti Bersama Kepala Sekolah dan Guru SMA, SMK dan SLB yang tergabung dalam Satuan Tugas ATS Dinas pendidikan dan kebuadayaan Sulbar .

“Perguruan Tinggi seperti Universitas Sulawesi Barat juga terlibat langsung melalui Program Pengabdian Masyarakat seperti Kuliah Kerja Lapangan, baik itu Reguler maupun Terpadu maka tentunya masalah ini akan segera dapat tertangani,ujar Mithar.

Lanjutnya, bahwa Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan nyata kita arahkan program kegiatannya dengan menyasar masalah 4 + 1 dan pihak Rektor sangat menyambut baik dan akan segera menugaskan tim untuk segera ditindaklanjuti dengan terlebih dahulu melaksanakan PKS (Perjanjian Kerjasama).

“Insha Allah secepatnya kita akan bergerak bersama. Seperti himbauan dan sesuai arahan Pj, Gubernur, kita akan membangun Kerjasama pada semua Perguruan tinggi di Sulawesi Barat, maupun di luar Sulawesi Barat yang mengarahkan mahasiswanya ber-KKN di Sulbar,”Pungkas, mantan kadisdikpora Kabupaten Majene ini.

Iman 77

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *