oleh

Personil Kodim Mamuju Bersama Basarnas Evakuasi Warga Yang Sakit dan Terjebak di Kebun 2 Hari

Mamuju – Mbs77Sulbar.Com- Kehadiran Serma Hasan Sahir, Babinsa Koramil 1418-01/Mamuju Desa Botteng Utara, bersama dengan Tim Basarnas Mamuju & PSC 119 Mamuju, menunjukkan kepedulian yang luar biasa terhadap warganya. Senin (4/12/2023).

Berawal dari Serma Hasan mendapatkan informasi dari warganya bahwa Tim Basarnas dan PSC 119 Mamuju sementara persiapan melakukan evakuasi terhadap warga Desa Tadui yang sedang berkebun di Dusun Pasada Barat yang menderita sakit dan terbaring lemah dikebun selama 2 hari dan tidak bisa di evakuasi ke Rumah Sakit lantaran jalan yang terjal dan licin akibat curah hujan.

Mendapatkan Informasi tersebut, Serma Hasan langsung menuju lokasi dan bergabung dengan Tim Basarnas yang sudah ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP),

Diketahui Wanita paruh baya bernama Ibu Icci, berusia 47 tahun, berhasil dievakuasi dengan menggunakan tandu oleh tim gabungan melalui jalur ekstrim sejauh 4 kilometer dari kebunnya hingga ke jalan poros, selanjutnya menggunakan Ambulance menuju Rumah Sakit.

Babinsa Serma Hasan Sahir, memberikan apresiasi terhadap respon cepat dan kerja keras Tim Basarnas Mamuju & PSC 119 Mamuju.

Ditempat terpisah Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Inf. M. Imasfy, S.E., Mengatakan, bahwa Tindakan Serma Hasan ini adalah implementasi nyata dari perintah Pangdam XIV/Hsn 6K Dihati Kita .

“Kami menegaskan bahwa TNI adalah bagian dari rakyat yang selalu berkomitmen untuk membantu kesulitan rakyat serta dicintai dan mencintai rakyat. Keberhasilan evakuasi ini juga mencerminkan sinergi yang kuat antara TNI dan Basarnas dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Ucap Dandim 1418.

Iman 77

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *