oleh

Pelaksanaan Kejurprov Catur Junior Sulbar Berakhir, Ini Pemenangnya..!!!

Foto

.

MAMUJU – Mbs77Sulbar.Com – Pelaksanaan pada hari kedua Kejuaraan Provinsi (Kejurprov)Catur Junior Sulbar yang diikuti sebanyak 24 peserta yang mengikuti seleksi ditingkat Provinsi Sulawesi Barat dari Perwakilan masing-masing Enam Kabupaten di Sulawesi Barat, Sabtu 21/08/21.

Dari 14 Orang peserta Catur Putra dan 10 orang Putri, hari ini saling mengadu kekuatan dan skil untuk memperoleh poin tertinggi pada Kejurprov Catur Junior yang akan mewakili Sulawesi Barat pada Kejuaraan Nasional (kejurnas) mendatang.

Alhasil, selama dua hari mengikuti peertandingan Catur tingkat Provinsi Sulawesi Barat, Nurul Ainia Hasri akhirnya berhasil mengalahkan lawan lawannya pada Kejurprov Catur Sulbar dengan memperlihatkan kemampuan dan olahfikir untuk mendapatkan Lima poin dan keluar sebagai pemenang.

Hasri, orang tua dari Nurul Ainia Hasri bersyukur anaknya berhasil menjadi juara pada Kejurprov Catur Junior yang digelar oleh Persatuan Catur seluruh Indonesia (Percasi) Sulawesi Barat.

” Alhamdulillah, saya sangat bersyukur anak kami bisa menjadi juara pada Kejurprov yang dilaksanakan oleh Percasi Sulbar, dan ini adalah sebuah prestasi bagi anak kami dan tentunya saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada Panitia yang telah sukses melaksanakan kegiatan ini,” ucap Hasri.

Nurul Ainia Hasri yang beramat di Kecamatan Balanipa Kabupaten Polman itu, sebelumnya juga sudah sering mengikuti Turnamen Catur baik itu di dalam daerah maupun diluar daeran.

” Anak saya (Nurul Ainia Hasri/red) sudah sering saya bawa keluar daerah untuk mengikuti Turnamen Catur seperti di Kalimantan, Bulukumba dengan membawakan Sulawesi Barat dan berbagai derah apalagi di Sulawesi Barat sendiri sudah hampir semua daerah,” Tambahnya.

” kami berharap semoga kedepannya Pemerintah lebih memperhatikan olahraga Catur yang ada di Sulawesi Barat, perlu kita ketahui bahwa Sulbar memiliki bibit-bibit Pecatur yang luar biasa, namun apalah daya para anak-anak kita yang berbakat bila tidak diperhatikan maka bakat mereka hanya sebatas angan-angan, apalagi dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON), tentu mereka harus mendapatkan pelatihan yang lebih baik,” Harap Hasri.

Berikut Hasil Nama-nama Juara dan Poin yang diperoleh para peserta.

Catur Junior Putra
1 .Basri Moa – poin 5,2 (Mamuju)
2.Samsu Rian- poin 5 (polman)
3. Yastopa -poin 4 (Mamasa)
4. Ihsan -poin 4 (Mamuju)
5. Muh.Nur -poin 3,5 (Balanipa)
6. Nurfahmi -poin 3 (Mamuju)
7. Ricky paskah -poin 3 (Mamasa)
8. Muh.Burhan -poin 3 (Mamuju)
9. Muh. Nur -poin 3 (Balanipa)
10. Lucky arsav -poin 2 (Mamasa)

Putri Junior Putri
1. Nurul Ainia Hasri – poin 5 (Balanipa)
2. Hamria Moa -poin 3,5 (Mamuju)
3. Rifda Amalia -poin 3,4(Mamuju)
4.Elisabet Moa -poin 3 (Mamuju)
5. Nurul Aulia Hasri -poin 3 (Balanipa)
6. Nurul Alfhiat -poin 2 (Mamuju)
7. Yuyun Asari poin 2 (Mateng)
8. Yulvin mentari -poin 1,5(Mamuju)
9. Marlian -poin 1,5(Mamuju)
10. Michelle Arruansilomba -poin 0

Editor : Iman 77

3nd4

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *