oleh

Mendapat Kunjungan Watannas Kapolda Sulbar Beri Sambutan Hangat

Foto : Kapolda SulSaat Mendapat kunjungan dari Dewan Ketahanan Nasional (Watannas),

 

 

MAMUJU – Mbs77Sulbar.Com

Mendapat kunjungan dari Dewan Ketahanan Nasional (Watannas), Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si memberikan sambutan hangat, Selasa (16/7/19) di ruang kerja Kapolda Jalan Aiptu Nurman Kalubibing Mamunyu, Kabupaten Mamuju.Disampaiksn Kabid Humas Akbp. Hj. Mashura, bahwa
Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Jafar, Msi juga didampingi oleh para pejabat utamanya saat menyambut kunjungan dari Seketariat Jendral Ketahanan Nasional.

Sementara itu, Kapolda Sulbar dalam kesempatannya melaporkan situasi kamtibmas wilayah hukum provinsi sulbar secara umum.

“Alhamdulillah pilkada 2018 dan pemilu 2019 berjalan dengan aman dan lancar, selain itu ungkapan apresiasi para pasangan calon atas profesionalisme TNI/Polri sehingga mampu mengawal pilkada maupun pemilu yang demokratis di Sulbar,” tutur Kapolda.

Terkait ekonomi dan sosial budaya memang masih harus diselaraskan di Sulbar demi peningkatan kesejahteraan.

Selain itu, ada dua hal yang harus diperhatikan dan ditingkatkan karena secara
Kualitas masi kurang yaitu pendidikan dan kesehatan.

Disamping itu, peyaluran bansos terus kami kawal demi kesejahteraan masyarakat kurang mampu. Sementara itu, pengungkapan kasus kriminalitas meningkat salah satunya kasus pembunuhan di Polman telah kami tangani. Mungkin ini saja sebagai gambaran umum situasi kamtibmas yang kami laporka di Sulbar, Tutur Kapolda.

Menyikapi laporan kapolda, Irjen Pol Indra Miza, M.Si (staf ahli bidang hukum, Setjen Watannas) didampingi Kolonel Inf. Frans Thomas, S.Sos, M.Ikom (anjak bidang ekoint), Drs. Irwan Iding, M.Si (anjak bidang polkamint) dan Dr. Rustam, ST, M.Si (anjak bidang Sosbudint) pertama-tama mengucapkan terimakasi dan apresiasinya
atas kesedian kapolda dan para pejabat utamanya menerima kunjungan kami.

Kegiatan utama kami kesini sebenarnya adalah perihal kegiatan kajian daerah dan pengumpulan data perumusan kebijakan nasional di provinsi sulawesi barat.

Banyak kekayaan alam di Sulawesi Barat bahkan banyak hutan lindung dibandingkan di Sulsel, yang menjadi kekurangannya saat ini adalah pengelolaan yang kurang maksimal, Ucapnya.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura dikesempatan yang sama mengatakan kunjungan Watannas yang dipimpin oleh Kolonel Inf. Frans Thomas, S.Sos, M.Ikom bersama 3 stafnya adalah sebagai bentuk koordinasi sekaligus untuk meningkatkan hubungan silaturahim. “Ungkapnya.

Editor : Iman 77

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *