oleh

Kodim 1418 Mamuju Gandeng Kejari Beri Penyuluhan Hukum di Kegiatan TMMD ke – 114 di Kassa

Saat Masyarakat Mendapat Penyuluhan Hukum Dalam Kegiatan TMMD Ke-114 di Lingkungan Kassa.

MAMUJU – Mbs77Sulbar.Com – Kodim 1418 bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) memberikan penyuluhan hukum kepada warga masyarakat  lingkungan Kassa ,Kelurahan sinyonyoi Induk Kecamatan Kalukku Kab Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Senin. 08/08/2022 .

Dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-114 di wilayah tersebut berlangsung di lapangan SD Negeri Kassa , diikuti puluhan peserta mulai dari perangkat Kampung hingga warga setempat.

“Ini adalah salah satu kegiatan non fisik yang dilaksanakan Kodim 1418 Mamuju  di lapangan dalam kegiatan TMMD tahun ini,”Kata Danramil Kalukku/03 Kapten Inf Yakub saat mendampingi Tim Kejari Mamuju dalam kegiatan penyuluhan tersebut .

Sementara itu, kejaksaan tinggi mamuju yang diwakili Oleh Hasnul Fadli SH.MH ( wakil kejaksaan Negeri Mamuju)   mengatakan, penyuluhan ini merupakan upaya untuk memberikan pemahaman tentang hukum kepada masyarakat agar mudah memahami dan melaksanakan aturan tentang hukum yang berlaku.

“Kejaksaan mempunyai tugas dan kewenangan yang luas, tidak terbatas pada penuntutan, melainkan juga konsultasi hukum terkait berbagai permasalahan hukum yang di hadapa di masyarakat,” Terangnya .

Dirinya juga sampaikan, bahwa dalam kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat memahami tugas dan fungsi kami, silahkan masyarakat melapor atau berkonsultasi jika menghadapi permasalahan hukum, kami terbuka untuk itu,”Serunya .

“Penyuluhan hukum tersebut merupakan edukasi sebagai langkah preventif guna menghindari perbuatan yang melanggar hukum, serta untuk menciptakan ketertiban, keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat, khususnya warga di Lingkungan Kassa ini,”Uajrnya .

“Kami berharap melalui materi yang disampaikan dalam penyuluhan ini masyarakat dapat mengenal hukum dan menhindari pelanggaran yang berkaitan dengan hukum itu sendiri, di pahami dan di laksanakan dalam kehidupan sehari-hari”Tandas Wakil Kejari Mamuju

Di tempat yang sama, kepala lingkungan kassa Najamuddin menyampaikan ucapan
terima kasih atas adanya  program pemerintah TMMD,

“Dengan adanya penyuluhan Hukum warga mengetahui dasar-dasar hukum, diharapkan masyarakat akan mengerti dan menumbuhkan kesadaran untuk mentaati hukum, norma-norma yang berlaku di Lingkungantempat tinggalnya,”Ujarnya .

Masyarakat juga bertanya tentang Hukumnya Hutan lindung bagi masyarakat . (*)

Editor : Iman 77

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *