oleh

KEREN…!!! Guru SMPN 3 Kalukku Peserta Revitalisasi Budaya Mamuju Se Nusantara

Gambar

MAMUJU – Mbs77Sulbar.Com Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Diknas Pendidikan Kabupaten Mamuju mengutus sembilan Guru SD dan SMP, salah satunya Guru berasal dari SMPN 3 Kalukku, Kecamatan Kalukku.

Program ini merupakan kegiatan dari Kementerian Pendidikan Nasional kaitanya dengan Kurikulum Merdeka yang bertemakan ” Pelatihan Guru Master Revitalisasi Bahasa Daerah Untuk Tunas Bahasa Ibu ” yang di laksanakan selama 4 hari di Hotel Four Points Sheraton Makassar, Narasumbernya datang diberbagai daerah ada dari Praktisi Pendidikan, Dosen serta para Penggiat Seni.

Pada kegiatan ini SMPN 3 Kalukku, mendapatkan kesempatan untuk mengutus seorang guru untuk mengikuti pelatihan tersebut.

“Mendapatkan surat penugasan dari Diknas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju, saat ini saya mengikuti kegiatan yang di mulai pada hari minggu sampai hari rabu di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan,”Terang Asrika S. Pd,. MM.”Rabu, 3/8/2022.

Lanjut Asrika, Kegiatan ini memiliki kesan yang luar biasa karena kami bisa saling mengenal tentang budaya daerah dari peserta lain dari 27 Kabupaten, melalui kegiatan ini peserta dari Kabupate Mamuju menggunakan kesempatan untuk memperkenalkan budaya dan bahasa Mamuju kepada seluruh peserta dan tentunya kepada penyelenggara kegiatan dalam hal ini kementerian pendidikan, dengan tujuan agar budaya dan bahasa Mamuju juga dapat dikenal secara nasional.”Ujarnya .

“Ada harapan semoga kegiatan ini dapat ditindaklanjuti di daerah dan berjalan dengan baik terkhusus pengunaan bahasa daerah Mamuju. (Utamakan Bahasa Indonesia, Budayakan Bahasa Daerah dan Kuasai Bahasa Asing)”. ungkap Asrika S. Pd,. MM. peserta dari Kabupaten Mamuju. (Ugha)

Editor : Iman 77

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *