oleh

Kementerian Pertahanan Laksanakan Peningkatan Kemampuan Pengelolaan BMN di Korem 142/Tatag

Gambar

Mamuju – Mbs77Sulbar.Com Kasi Logistik Kasrem 142/Tatag Kolonel Cpl Yulian Amir, S.T mewakili Danrem 142/Tatag membuka secara resmi kegiatan Peningkatan Kemampuan Pengelolaan BMN bidang PSP dan Wasdal bertempat di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag Jl. Abd Malik Pattana Endeng Mamuju Sulbar. Kamis ( 4/8/22 )

Kegiatan yang dipandu oleh Tim penatausahaan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia ini dipimpin Kolonel Czi Abdijon Sinaga.

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar., S.Pd., M.Han dalam sambutan tertulisnya mengucapkan selamat datang kepada Tim Penatausahaan Kementerian Pertahanan di Korem 142/Tatag.

Menurut Danrem, kehadiran penatausahaan dari Kementerian Pertahanan untuk mengetahui sampai sejauh mana pelaksanaan pengelolaan Barang Milk Negara, hal tersebut penting, mengingat selama ini masih ditemukannya pengelolaan Barang Milik Negara yang belum terlaksana secara maksimal disatuan karena disebabkan berbagai faktor.

” atas pertimbangan tersebut, maka dipandang perlu dilaksanakan kegiatan seperti saat ini yang di pandu langsung dari Kementerian Pertahanan ” ucap Danrem.

Dikatakan, melalu kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi terciptanya efektifitas dan efesiensi pelaksanaan tugas bagi para Komandan dan Staf yang menangani barang milik negara.

Danrem berharap kepada seluruh peserta agar benar – benar memperhatikan apa yang disampaikan Tim Kementerian Pertahanan untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas selanjutnya.

Sementara itu Kepala Badan Sarana Pertahanan Marsekal Muda TNI Yusuf Jauhari, M. Eng dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Kolonel Czi Abdijon Sinaga mengatakan bahwa Peningkatan kemampuan yang diselenggarakan untuk memberikan pemahaman sekaligus penyegaran tentang prosedur dan mekanis pengelolaan BMN bidang PSP dan Wasdal dilingkungan Kemhan dan TNI.

Lebih lanjut dikatakan, pengelolaan BMN bidang PSP dan Wasdal masih belum terlaksana secara maksimal di.Satker jajaran Kemhan dan TNI.

” Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan para peserta lebih mengerti, memahami dan dapat menerapkannya di Satuan masing – masing ” ungkapnya.

Dirinyapun berharap, agar seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan sebaik baiknya, sehingga para peserta dapat lebih mahir dalam mengelola BMN bidang PSP dan Wasdal. Tutupnya.

Hadir selaku peserta, Kodim jajaran Korem 142/Tatag, perwakilan TNI AU, dan perwakilan TNI AL. +*)

Editor : Iman 77

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *