oleh

Kapolresta : Penggunaan Senpi di lingkungan Polresta Mamuju Harus Sesuai Prosedur

Gambar

MAMUJU – Mbs77Sulbar.Com – Mencegah penyalahgunaan senjata api oleh anggota Polresta Mamuju Bagian Sumber daya Manusia (Bag SDM) Polresta Mamuju selaku bagian pembinaan personil melaksanakan pembinaan mental serta tes psikologi bagi personil pemegang senjata api Polresta Mamuju. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Biro SDM Polda Sulbar, Pada hari Selasa (09/08/22) di Aula Wira Satya Polresta Mamuju.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, S.I.K. S.H.,M.H Dalam acara tersebut selain memberikan pembekalan, Bag Sumda Polresta Mamuju juga melakukan mapping psikologi dan memberikan bimbingan konseling serta pengisian LMPA terhadap anggota yang hadir.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, S.I.K.,S.H.,M.H dalam sambutannya mengungkapkan pelaksanaan tes psikologi bagi para calon dan pemegang senpi dinas secara berkala adalah keharusan untuk menghindari penyalahgunaan senjata api dinas.

“Tes Psikologi ini wajib dilaksanakan bagi calon ataupun pemegang senjata api, apabila ada anggota yang tidak lulus tes maka tidak diperbolehkan memegang senjata api,” Ujar Kapolresta Mamuju

Ia juga menegaskan bahwa penggunaan senpi di lingkungan Polresta Mamuju harus sesuai prosedur. Senjata api yang beredar harus memiliki dokumen yang lengkap serta masa ijin yang masih berlaku. Kegiatan dilaksanakan dengan berjalan lancar dan tertib. (*)

Editor : Iman 77

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *