oleh

Kakanwil Kemenag Sulbar Berkunjung ke Event Pembukaan Pesparawi di Jogja

-Agama, Nasional-365 views

Gambar

JOGJA – Mbs77Sulbar.Com Pesta Paduan Suara Gerejawi Nasional ke XIII mengusung teman “Harmony In Diversity” atau Harmoni dalam keberagaman, tema ini tercermin pada salah satu rangkaian acaranya yaitu Harmony Expo yang diselenggarakan di gedung Jogja Expo Center.

Harmony Expo 2022 merupakan wadah untuk mempromosikan potensi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di DIY dan seluruh Indonesia, event ini juga sekaligus menjadi pembuka rangkaian kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi), tanggal 19 – 26 Juni 2022.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, H. Muflih B. Fattah menyempatkan diri berkunjung ke event tersebut di sela kegiatannya memenuhi undangan pembukaan PESPARAWI.

Berawal dari sambutan hangat yang diberikan tuan rumah melalui Kementerian Agama Kabupaten Gunung Kidul melalui simbolis pengalungan kain tradisional Jawa Tengah kepada Kakanwil (19/06), lalu kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke “Harmony Expo” keesokan harinya.

Dalam kunjungannya, Kakanwil sangat mengapresiasi event UMKM tersebut, menurut beliau tema Harmony In Diversity benar-benar terwujud dalam Harmony Expo ini, “UMKM yang kami kunjungi tadi tidak hanya berasal dari DIY tapi juga berasal dari berbagai provinsi di Indonesia”, ujarnya.

“Kurang lebih ada ratusan stand, masing-masing mempromosikan hasil produksi ciri khas daerah masing-masing, semoga dengan adanya PESPARAWI ini, semua pengunjung yang datang secara tidak langsung mempromosikan UMKM yang ada di sini”, sambungnya.

“Ini lah keberagaman yang dimaksud, semua berpartisipasi dalam Harmony Expo ini, meskipun PESPARAWI dikenal sebagai event tiga tahunan umat kristiani di Indonesia namun yang ikut berpartisipasi menyukseskan bukan hanya dari Kristiani saja, semua agama, golongan dan unsur pun ikut menyukseskan”, terang Kakanwil lebih lanjut.

Semoga momentum ini menjadi langkah indah mempererat harmoni dalam keberagaman masyarakat Indonesia di tahun toleransi ini, tutup Kakanwil mengakhiri wawancara di tengah event Harmony Expo, Senin (20/06).

Menurut jadwal pembukaan PESPARAWI akan diselenggarakan di kawasan Candi Prambanan senin pukul 18.30 waktu setempat dan rencananya Presiden Jokowi yang akan hadir untuk membuka ajang Pesparawi ke-13 tersebut.**

Editor : Iman 77

(ric)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *