oleh

Ditlantas Polda Sulbar Bagikan Takjil Buka Puasa Sekaligus Gelar Pelayanan “SIM” Keliling

Foto : Saat personil Subdit Regident Ditlantas Polda Sulbar Dianjungan Pantai Manakarra dengan Mobil pelayanan SIM keliling 

 

MAMUJU – Mbs77sulbar.com

Ditlantas polda Sulbar melakukan pembagian takjil buka puasa sekaligus melakukan pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM)Perpanjangan SIM (Surat Ijin Mengemudi) yang dilakukan di depan anjungan Pantai Manakarra, Jalan Yos Sudarso, Binanga, Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat. Senin 13 Mei 2019.

Perpanjangan dikhususkan bagi masyarakat pengguna SIM A dan SIM C dengan slogan cepat dan mudah.

“Kami menempatkan personil Subdit Regident Ditlantas Polda Sulbar Dianjungan Pantai Manakarra dengan Mobil pelayanan SIM keliling demi memudahkan masyarakat dalam hal Memperpanjang masa berlaku SIM nya khusus SIM A dan SIM C” Ujar Ipda Andi Germanto SH selaku Pamin 1 SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Sulbar.

Mobil pelayanan SIM Keliling Ditlantas Polda Sulbar ini juga rencananya akan dimaksimalkan secara berkala untuk memaksimalkan pengguna kendaraan agar lebih patuh pada penggunaan SIM.

Adapun prosedur perpanjang SIM di layanan SIM keliling Ditlantas Polda Sulbar, antara lain  ialah ,cukup mendatangi kendaraan SIM keliling terdekat dan membawa fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan SIM lama dan menyertakan SIM lama yang habis masa berlakunya.

Mengisi formulir perpanjangan SIM yang wajib diisi terkait beberapa informasi, seperti biodata lengkap dengan tanda tangan.

Setelah seluruh tahapan diisi, selanjutnya, berkas kemudian diserahlan ke petugas yang berada dimobil pelayanan yang dilengkapi dengan lampiran SIM lama, fotokopi SIM, dan KTP. (Kartu tanda penduduk)

Petugas yang berada di mobil pelayan akan kemudian akan segera membuat SIM dengan cepat dan mudah dengan melakukan melakukan beberapa proses lain, seperti foto, penyamaan informasi dari formulir, pindai ibu jari, dan tanda tangan.

Adapun Biaya perpanjangan SIM ini kemudian disesuaikan dengan jenis SIM yang dibuat yaitu Delapan Puluh Ribu Rupiah (Rp 80.000) untuk SIM A dan Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah (Rp 75.000 ) untuk SIM C, adapun biaya tersebut belum termasuk biaya tes kesehatan. **

Editor : Iman 77

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *