oleh

Detasemen TNI Angkatan Udara Mamuju Aktif Melakukan Kegiatan Sosialisasi Keberapa Sekolah Menengah Pertama di Mamuju

Gambar

.

MAMUJU – Mbs77Sulbar.Com Dalam beberapa hari ini Detasemen TNI Angkatan Udara Mamuju aktif melakukan kegiatan Sosialisasi ke beberapa Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kabupaten Mamuju untuk menjaring siswa SMP yang berprestasi di wilayah Sulawesi Barat untuk bisa bergabung dengan SMA Pradita Dirgantara.

SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah yang didirikan oleh TNI Angkatan Udara dengan maksud untuk menghasilkan anak didik yang diharapkan nantinya bisa menjadi generasi muda yang berkualitas, baik dari segi intelektual, jasmani maupun rohani yang tentunya dapat memberikan suatu sumbangsi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Semua peminatan dalam jenjang lanjutan pada lulusan SMA Pradita Dirgantara, sudah dibuktikan melalui lulusannya. Kuliah didalam Negeri, luar Negeri, menjadi Taruna Akademi TNI/Polri.

Pada tahun lalu telah berhasil meluluskan seluruh angkatan pertamanya dan mengantarkan mereka menuju jenjang pendidikan lanjutan di berbagai universitas terkemuka didalam dan luar negeri, bahkan banyak diantaranya berhasil menjadi Taruna Akademi TNI/Polri.

SMA Pradita Dirgantara merupakan salah satu SMA unggulan dan telah terakreditasi A. Sekolah ini bernaung di Yayasan Ardhya Garini yang berlokasi di Komplek Bandara Adi Soemarmo, Jl. Cenderawasih No. 4, Tanjungsari, Ngesrep, Kec. Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah.

Tahun 2022 menjadi tahun kelima dalam penerimaan ini dan untuk masuk tentunya melalui beberapa tahapan tes diantaranya kesehatan, akademik, psikologi dan beberapa tes lainnya.

Adapun beberapa persyaratan untuk bisa mengikuti seleksi antara lain:

– Warga Negara Indonesia

– Lulus SMP/Sederajat tahun pelajaran 2021/2022

– tidak pernah tinggal kelas selama di SMP/Sederajat.

– Nilai rata-rata rapor semester I s.d. V (Aspek Pengetahuan) untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika dan IPA minimal 90.

– Berkelakuan baik dengan surat keterangan dari Kepala Sekolah asal.

Teknis pendaftaran dapat dilakukan mulai tanggal 1 hingga 24 Januari 2022 secara online melalui website resmi PPDB 2022/2023 yaitu
http://siakad.sma.praditadirgantara.sch.id/ppdb atau bisa datang ke Dinas Personel Lanud Sultan Hasanuddin Makassar. **

Editor : Iman 77

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *