oleh

Dalam Rangka HUT ke-46, Babinkum TNI Menggelar Acara Syukuran Bersama

Saat Babinkum TNI Menggelar Acara Syukuran Bersama

.

JAKARTA – Mbs77Sulbar.Com Organisasi TNI selalu mengalami perubahan dan penyempurnaan, termasuk didalamnya Lembaga Pembinaan Hukum. Awal mula tugas pokok Lembaga Hukum TNI dititik beratkan kepada penegakan hukum atau penyelesaian perkara pidana,

namun sejalan dengan perkembangan dan tuntutan organisasi maka tugas pokok Lembaga Hukum TNI bukan hanya penegakan hukum, tetapi pada pembinaan hukum dalam arti luas, yang meliputi penelitian hukum, pembentukan hukum, pemasyarakatan hukum, pelayanan hukum dan pelaksanaan hukum dalam pembinaan dan penggunaan kekuatan TNI.

Tradisi memperingati Hari Ulang Tahun Kesatuan merupakan wujud dari ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas bimbingan dan ridhoNya, maka jajaran Babinkum TNI memasuki usia yang ke-46 tahun 2021, telah mampu memposisikan diri secara optimal dalam mendukung keberhasilan Tugas Pokok TNI.

Bertemakan “Prajurit TNI Taat Hukum”, Babinkum TNI menggelar acara Syukuran Bersama dalam rangka HUT yang ke-46 tahun 2021, tema ini memiliki makna mendalam sebagai bentuk komitmen dan keseriusan atas tuntutan tugas Satuan Babinkum TNI untuk terus berupaya mewujudkan perannya sebagai Badan Pelaksana Pusat Mabes TNI di bidang hukum yang professional. Tema tersebut tentunya bukan hanya ungkapan kata kiasan, tetapi harus dipahami, dihayati dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Bagi seorang prajurit ketaatan hukum adalah nafas dan disiplin yang melekat kuat dalam jati diri setiap prajurit Sapta Margais. Sedangkan dalam konteks penugasan sebagai aparat penegak hukum, ketaatan hukum diimplementasikan sebagai sosok aparat penegak hukum yang jujur, benar adil dan berwibawa yang mampu menjadikan hukum sebagai Panglima.

Sebelum acara Syukuran pada tanggal 3 Desember 2021, beberapa kegiatan telah dilaksanakan oleh Babinkum TNI, diantaranya kegiatan Anjang Sana ke Panti Werdha, melaksanakan Donor Darah bekerja sama dengan PMI Jakarta bertempat di Aula Babinkum TNI, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Babinkum TNI sebagai evaluasi kerja akhir tahun, dan pada acara puncak Syukuran dilakukan doa Bersama dan Pemberian Santunan kepada anak Yatim Piatu. Seluruh rangkaian kegiatan Syukuran HUT ini juga dilaksanakan oleh Balak-balak Babinkum TNI di daerah dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan (prokes).

Dalam Sambutan acara Syukuran yang dihadiri oleh Orjen TNI, Waka Babinkum TNI, Kapuslemasmil, Inspektur Babinkum TNI serta para Kaotmil/Ti yang hadir secara tatap muka maupun secara virtual, Kababinkum TNI (Mayjen TNI W. Indrajit, S.H., M.H.) menekankan agar acara Ulang Tahun dapat dijadikan momen untuk mawas diri sekaligus melakukan koreksi atas kinerja tahun 2021 dan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada segenap prajurit dan PNS dijajaran Babinkum TNI yang telah tulus dan ikhlas dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya di Babinkum TNI. **

DIRGAHAYU BABINKUM TNI, JUJUR BENAR ADIL

Editor : Iman 77

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *